Selasa, 04 Maret 2014

Bunga Camelia Tumbuhan asli di daratan Cina



Bunga Camelia
Bunga Camelia, bunga dengan tampilan cantik ini merupakan tumbuhan asli di daratan Asia Selatan dan Tenggara . namun sekarang telah dibudidayakan di seluruh dunia.
Bunga dengan nama Latin Camellia sinensis ini sebenarnya adalah tanaman teh, spesies tanaman yang daun dan pucuk daunnya digunakan untuk membuat  teh. Bahkan , ranting Bunga camellia ini juga dapat dijadikansebagain bahan dasar teh Ranting (kukicha)
Pada tahun 1200 SM, Camelia sudah dinobatkan sebagai bunga keabadian dan kesetiaan. Camelia merah melambangkan keagungan yang hakiki. Sedangkan Camelia putih melambangkan cinta yang abadi. Bunga ini diintroduksi ke Amerika, tepatnya di Charleston, Carolina Selatan pada tahun 1786.
Di daerah yang berhawa dingin, ia tumbuh bergerombol membentuk rumpun. Tinggi tanaman bisa mencapai 6 m, tetapi sudah bisa berbunga ketika tanaman setinggi 12 cm. Daunnya memanjang dengan permukaan mengkilap.
Sebagai tanaman lansekap, bunga ini sudah popular sejak 200 tahun silam. Di Indonesia bunga Camelia difungsikan sebagai tanaman dasar, tanaman aksen, obat, background dan border.
Walaupun kalah pamor dengan bunga mawar, beberapa kolektor menyukai tanaman ini, bahkan sampai berburu hingga ke luar negeri.
Apakah anda sekarang tertarik, dan mulai berpikir untuk Beli Bunga Camelia di Toko Bunga langganan anda ? 

 Bunga Camelia Bunga Camelia

1 komentar: